NUCLEUS: Jurnal Sains dan Teknologi
Vol 5 No 1 (2024): NUCLEUS

Perancangan Game Edukasi Pengenalan Hewan 3D Berbasis Android dengan Augmented Reality untuk Anak Usia Dini

Pramono, Anang (Unknown)
Huda, Irfanda Faishal (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 May 2024

Abstract

Augmented Reality Pengenalan Binatang merupakan suatu media pembelajaran pengenalan hewan untuk anak usia dini dengan memanfaatkan Augmented Reality sebagai metode pembelajaran pengenalan hewan yang diharapkan dapat menjadi media pembelajaran dan memberikan suasana belajar baru bagi anak. Pada umumnya anak kecil cepat bosan apabila buku yang digunakan selalu sama dalam proses belajar. Untuk itu perlu adanya inovasi baru untuk meningkatkan daya minat anak-anak dalam proses pembelajaran. Augmented Reality bisa menghadirkan bentuk tidak nyata ke dalam dunia nyata. Mekanisme Augmented Reality menggunakan dua jenis tanda, yaitu Augmented Reality berbasis Marker, dan Augmented Reality tanpa Marker. Augmented Reality berbasis Marker menggunakan suatu penanda untuk mengenali objek sedangkan Augmeneted Reality tanpa Marker tidak menggunakan Marker untuk mengenali objek.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

nucleus

Publisher

Subject

Chemistry Computer Science & IT Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Physics

Description

Nucleus is a journal published by Neolectura, issued two times in one year. Nucleus is a scientific publication media in the form of conceptual paper and field research related to science and technology studies. It is hoped that Nucleus can become a media for academics and researchers to publish ...