Abstrak Modul digital adalah media belajar mandiri yang dikemas dalam bentuk digital yang memiliki tujuan untuk mewujudkan kompetensi pembelajaran yang ingin dicapai, serta dapat menjadikan peserta didik lebih interaktif dengan menggunakan aplikasi tersebut. Penelitian ini bertujuan mengembangkan modul digital interaktif dengan model discovery learning yang dilengkapi dengan pembahasan materi, kuis, dan latihan serta hasil penilaian yang akan dikirimkan kepada guru dan siswa melalui email. Materi yang akan dibahas adalah pengukuran dengan model discovery learning untuk kelas X SMA. Aplikasi yang digunakan adalah iSpring Suite 11. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (RnD) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Berdasarkan hasil penelitian terhadap 50 siswa di salah satu SMA di kota Jakarta Timur mengenai penggunaan modul digital interaktif. Didapatkan bahwa 92% reseponden menyatakan perlu adanya penggunaan modul digital interaktif. Sehingga dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi pengajaran untuk guru dalam proses pembelajaran fisika di kelas. Kata-kata kunci: modul digital interaktif, discovery learning , iSpring Suite, pengukuran. Abstract Digital modules are independent learning media that are packaged in digital form which have the goal of realizing the learning competencies to be achieved and can make students more interactive by using the application. This study aims to develop interactive digital modules with a discovery learning model which is complemented by discussion of material, quizzes, and exercises as well as assessment results which will be sent to teachers and students via email. The material to be discussed is measurement with the discovery learning model for class X SMA. The application used is iSpring Suite 11. The research method used is Research and Development (RnD) with the ADDIE model (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Based on the results of research on 50 students at a high school in East Jakarta regarding the use of interactive digital modules. It was found that 92% of respondents stated the need for the use of interactive digital modules. So that from this research it is hoped that it can be used as teaching evaluation material for teachers in the physics learning process in class. Keywords: interactive digital module, discovery learning , iSpring Suite, measurement.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024