This research aims to determine the influence of Government Share Ownership, Foreign Share Ownership, and Media Disclosure on Corporate Social Responsibility Disclosure (Empirical Study of Food and Beverage Companies Listed on the IDX in 2019-2021). This research determines the sample using a purposive sampling technique to obtain a sample that meets the research criteria. The samples used were 25 companies with a total of 3 years of observation, so the number of samples studied was 75. The total population for this study was 43 companies in the 2019-2021 period. The results of research using the partial t test show that government share ownership and media disclosure have a positive and significant effect on corporate social responsibility disclosure, while foreign share ownership has no effect on corporate social responsibility disclosure. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepemilikan Saham Pemerintah, Kepemilikan Saham Asing, dan Pengungkapan Media terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (Studi Empiris Pada Perusahaan Food and Beverage yang Terdaftar di BEI Tahun 2019-2021). Penelitian ini menentukan sampel menggunakan teknik purposive sampling untuk mendapatkan sampel yang sesuai dengan kriteria penelitian. Sampel yang digunakan sebanyak 25 perusahaan dengan total 3 tahun pengamatan, sehingga jumlah sampel yang diteliti sebanyak 75. Jumlah populasi penelitian ini sebanyak 43 perusahaan pada periode 2019-2021. Hasil penelitian dengan uji parsial t, menunjukkan bahwa kepemilikan saham pemerintah dan pengungkapan media berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility sedangkan kepemilikan saham asing tidak berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility.
Copyrights © 2024