Jurnal Abdimas Dedikasi Kesatuan
Vol. 1 No. 2 (2020): JADKES Edisi Desember 2020

Pelatihan Pengembangan Merek Dan Kemasan Bagi UMKM Kota Bogor

Sulistiono, Sulistiono (Unknown)
Mulyana, Mumuh (Unknown)
Firmansyah, Muhammad Fikri (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2020

Abstract

Ketatnya persaingan dalam dunia usaha menjadikan pengusaha berupaya untuk mendominasi pasar. Strategi pemasaran lewat pengembangan merek dan kemasan inilah sebagai saluran agar dapat menarik calon pembeli, Merek merupakan investasi jangka panjang,apabila dikelola dengan baik akan memberikan keuntungan besar bagi perusahaan yang mengelolanya. Disamping pengembangan merek, yang harus diperhatikan dalam sebuah produk adalah kemasan. Oleh karenanya, kemasan ini termasuk strategi produk, dengan cara memperbaiki bentuk luar dari produk, seperti pembungkus, etiket, warna dan lain-lain. Dalam rangka pemenuhan ketercapaian dalam penjualan produk maka diperlukan adanya pemahaman tentang pengembangan merek dan kemasan . Salah satu yang perlu diberikan informasi tersebut adalah para pelaku UMKM yang merupakan penyumbang terbesar dalam perekonomian Nasional. Sasaran kegiatan ini adalah pelaku UMKM di wilayah Bogor. Pertimbangan penetapan sasaran pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan pelaku UMKM dalam memasarkan produknya melalui pengembangan merek dan kemasan sehingga dapat meningkatkan volume penjualan UMKM.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jadkes

Publisher

Subject

Religion Humanities Computer Science & IT Education Environmental Science Public Health Social Sciences Other

Description

Jurnal Abdimas Dedikasi Kesatuan adalah media ilmiah yang independen bagi para Dosen dan Peneliti di bidang Pengabdian Kepada Masyarakat. Terbit dua kali dalam setahun, pada bulan Juni dan Desember. Mempublikasikan hasil-hasil pelaksanaan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam arti luas. ...