Teorema: Teori dan Riset Matematika
Vol 9, No 1 (2024): Maret

Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Berdiferensiasi melalui Penggunaan Buku Ajar terhadap Penalaran Matematis Siswa

Nurazizzah, Nida (Unknown)
Rosita, Cita Dwi (Unknown)
Pramuditya, Surya Amami (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2024

Abstract

ABSTRAKTujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh dari diterapkannya pendekatan pembelajaran berdiferensiasi dengan menggunakan buku ajar terhadap kemampuan penalaran matematis siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Research and Design. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X.7 di SMA Negeri 3 Kuningan yang berjumlah 36 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, observasi, dan dokumentasi. Data dianalisis secara deskriptif terhadap hasil tes, observasi, dan dokumentasi yang diperoleh. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa setelah mendapatkan pengajaran pembelajaran berdieferensiasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

teorema

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal Teorema: Teori dan Riset Matematika merupakan sarana publikasi ilmiah yang terbit setiap bulan Maret dan September, dikelola oleh Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Galuh (Unigal) Ciamis dengan P-ISSN 2541-0660 dan E-ISSN ...