Jurnal Bisnis Dan Kajian Strategi Manajemen
Vol 8, No 1 (2024): JURNAL BISNIS DAN KAJIAN STRATEGI MANAJEMEN

Strategi membangun customer value : pengaruh kualitas produk dan electronic word of mouth melalui mediasi keputusan pembelian

Anggita, Rica (Unknown)
Pramadanti, Rindika (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan ewom terhadap customer value melalui keputusan pembelian sebagai variable perantara. Populasi pada penelitian ini merupakan konsumen di Kopi Kenangan, Jakarta Selatan. Responden penelitian ini konsumen yang sudah melakukan pembelian di kopi Kenangan. Teknik penarikan data menggunakan kuisioner terhadap 165 responden yang kemudian diolah menggunakan SEM PLS versi 3.2.9. Penelitian ini menemukan bahwa terdapat variabel yang mempengaruhi secara positif terhadap customer value meliputi kualitas produk dan variabel yang mempengaruhi secara positif terhadap keputusan pembelian yaitu ewom. Sedangkan yang berpengaruh negatif secara langsung terhadap customer value adalah ewom dan keputusan pembelian dan juga variabel yang berpengaruh negatif secara langsung terhadap keputusan pembelian meliputi kualitas produk. Adapun variabel yang tidak dapat mempengaruhi secara tidak langsung dengan pemediasi customer value terhadap keputusan pembelian meliputi kualitas produk dan ewom.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jbkan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

E-Jurnal Jurnal Bisnis dan Kajian Strategi Manajemen [E-ISSN 2657-1544] adalah jurnal ilmiah elektronik yang diterbitkan online enam bulan sekali. E-Jurnal Bisnis dan Kajian Strategi Manajemen bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM dan menyalurkan minat berbagi dan penyebaran ilmu pengetahuan ...