Abstrak Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh data Feed @indozone.id Dengan Tagline #kamuharustahu terhadap Minat Baca Generasi Z di Kota Bogor. Penelitian kuantitatif deskriptif ini dengan menggunakan metode analisis regresi yang bertujuan mencari pengaruh dari variabel feed indozone.id (X) terhadap variabel minat baca (Y). Penelitian ini dilaksanakan di Kota Bogor salah satu kota yang minat bacanya masih rendah menurut survei dari Kementerian Pendidikan Nasional. Teknik pengambilan data menggunakan kuisioner dengan skala likert serta nonprobability sampling, yang bertujuan untuk mengkategorisasi responden agar yang mengisi kuisioner adalah orang yang membaca indozone.id, dengan metode snowball sampling yang bertujuan untuk menjangkau populasi (N). Hasil penelitian ini mempunyai nilai signifikansi (sig) sebesar 0,001 yang artinya mempunyai nilai lebih kecil dari 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara Feed Indozone (X) dengan minat baca (Y) dengan besaran pengaruh sebesar 81,3%. Feed Indozone.id mempunyai pengaruh positive terhadap minat baca generasi Z. Feed indozone.id yang mengalami kenaikan sebesar 1% akan di ikuti oleh kenaikan minat baca sebesar 52%, dikarenakan desain post Instagram di indozone.id dibuat sepraktis mungkin agar pembaca lebih mudah memahami isi pemberitaan. Serta sesuai dengan teori uses and effect saat Feed dapat menghasilkan suatu efek yang disebut minat baca. Jika diperoleh dari data yang diperoleh peneliti, coseefect dapat diperoleh dari Feed Indozone.id dan penggunaan media yang berarti menggunakan Instagram dengan feed tertentu dapat memberikan efek minat baca. Kata Kunci: Media sosial, Minat baca, Pengaruh, Tagar
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023