Jurnal Abdimas Sangkabira
Vol. 4 No. 1 (2023): Jurnal Abdimas Sangkabira, Desember 2023

PEMANFAATAN TEKNOLOGI DIGITAL SEBAGAI SARANA MENGOPTIMALKAN PEMASARAN PRODUK UMKM DI DESA DARMAJI KECAMATAN KOPANG

Fauzul, M. (Unknown)
Rukma, Gita Apriliali (Unknown)
Aulya, Iis (Unknown)
Andriyani, Varadinda (Unknown)
Alfina, Deisya (Unknown)
Saesel, Ahmad Muzanni Mahirsan (Unknown)
Key, Maria Yolanda Anel Stefani (Unknown)
Permana, Dewa Made Aditya (Unknown)
Safitri, Annisa (Unknown)
Nurabiah, Nurabiah (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Nov 2023

Abstract

Pemasaran digital sangat diperlukan bagi sebuah bisnis untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Kelompok UMKM di Desa Darmaji, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah merupakan salah satu UMKM yang termasuk belum mengoptimalkan penggunaan media internet sebagai sarana promosi dan pemasaran produknya. Sementara tantangan terbesar yang dihadapi oleh UMKM adalah terkait dengan inovasi produk dan cara pemasaran yang efektif. Pelatihan ini dilakukan dengan memberikan sosialisasi pengoptimalan pemasaran produk UMKM dengan memanfaatkan media sosial di era digital dan pelatihan digital marketing dalam mengoptimalkan penggunaan media sosial, membuat linktree, membuat konten promosi dengan penguasaan teknik pengambilan gambar dan video. Diharapkan Kelompok UMKM di Desa Darmaji mendapatkan manfaat dari peningkatan kualitas pengetahuan dan penguasaan sumber daya manusia dalam pemanfaatan teknologi informasi untuk mengoptimalkan pemasaran digital.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

abdimas

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Abdimas Sangkabira adalah jurnal pengabdian pada masyarakat yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram. Sangkabira yang dalam bahasa Sasak Lombok memiliki arti tolong menolong dan gotong royong, dengan harapan akademisi kampus dan masyarakat saling tolong menolong, ...