Ekasakti Matua Jurnal Manajemen
Vol. 2 No. 1 (2024): Ekasakti Matua Jurnal Manajemen (Januari 2024)

Analisis Kualitas Pelayanan Costumer Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan di Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Gunung Pangilun

Ismet, Juhanda (Unknown)
Bakkareng, Bakkareng (Unknown)
Hosra Afrizoni (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) apakah kehandalan berpengaruh  terhadap kepuasan pelanggan dibank syariah Indonesia KCP Gunung Pangilun ; (2) apakah daya tanggap berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dibank syariah Indonesia KCP Gunung Pangilun ; (3) apakah jaminan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dibank syariah Indonesia KCP Gunung Pangilun (4) apakah perhatian berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dibank syariah Indonesia KCP Gunung Pangilun (5) apakah bukti fisik berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dibank syariah Indonesia KCP Gunung Pangilun. Populasi sebanyak 14.684 orang dan sampel yang digunakan adalah 99 orang nasabah dibank syariah Indonesia KCP Gunung Pangilun. Data penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji F. Hasil regresi dan uji hipotesis menunjukkan bahwa 1) kehandalan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dibank syariah Indonesia KCP Gunung Panggilun. 2) Daya tanggap berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dibank syariah Indonesia KCP Gunung Panggilun. 3) Jaminan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dibank syariah Indonesia KCP Gunung Panggilun. 4) Perhatian berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dibank syariah Indonesia KCP Gunung Panggilun. 5) Bukti fisik berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dibank syariah Indonesia KCP Gunung Panggilun.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EMJM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ekasakti Matua Jurnal Manajemen (EMJM), merupakan jurnal peer-review yang dikelola dan diterbitkan empat kali dalam setahun (Januari, April, Juli, dan Oktober) oleh Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, LPPM Universitas Ekasakti dan Dharma Indonesia Tercinta (DINASTI) Publisher Group. EMJM ...