Ekasakti Matua Jurnal Manajemen
Vol. 2 No. 2 (2024): Ekasakti Matua Jurnal Manajemen (April 2024)

Pengaruh Harga Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Toko R4 Petshop Padang

Ahmad Hasan Yani (Unknown)
Salfadri, Salfadri (Unknown)
Yulistia, Yulistia (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 May 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1. Indikator mana yang dominan dari variabel harga, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. 2. Pengaruh harga secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan. 3.  pengaruh Kualitas Pelayanan secara parsial terhadap Loyalitas. 4. Pengaruh Kepuasan pelanggan secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan. 5. Pengaruh Harga, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan secara simultan terhadap Loyalitas pelanggan Toko R4 Petshop Padang. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Toko R4 Petshop Padang pada tahun 2021 dengan jumlah 1.204 Orang dan diperoleh sampel dengan menggunakan rumus slovin sebanyak 92 orang. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling. Data penelitian menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada karyawan. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi serta uji hipotesis t dan F. Hasil analisis menunjukkan bahwa 1. harga berpengaruh negatif signifikan terhadap loyalitas pelanggan. 2. kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan. 3. Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Loyalitas Pelangggan. 4. Kontribusi variabel Harga, harga dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelangggan sebesar 27,4% sedangkan sisanya 72,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EMJM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ekasakti Matua Jurnal Manajemen (EMJM), merupakan jurnal peer-review yang dikelola dan diterbitkan empat kali dalam setahun (Januari, April, Juli, dan Oktober) oleh Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, LPPM Universitas Ekasakti dan Dharma Indonesia Tercinta (DINASTI) Publisher Group. EMJM ...