Viswa Design : Journal of Design
Vol. 3 No. 2 (2023): Viswa Design: Journal of Design

PENERAPAN IDENTITAS VISUAL PERUSAHAAN PT. BIO FARMA (PERSERO) MELALUI DESAIN GRAFIS PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Utami, Ismi Fauzi (Unknown)
Hapsari, Wuri Widyani (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

Abstrak Perusahaan PT. Biofarma merupakan peusahaan milik negara atau perusahaan BUMN yang bergerak dibidang kesehatan yang memproduksi vaksin dan sera. PT. Bio Fama memiliki anak usaha yaitu Kimia Farma dan Indofarma. Tetapi PT. Bio Farma kurang begitu dikenal ditelinga masyarakat luas dibandingkan dengan anak usahanya yaitu Kimia Farma. Penerapan Identitas visual suatu perusahaan juga sangat penting karena agar mudah diingat oleh masyarakat luas dan menjadi pembeda diantara perusahaanya yang lainnya. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode kualitatif yaitu penulis mendeskripsikan hasil penelitian dan menganalisis informasi yang telah diperoleh. Jurnal Penelitian ini bertujuan untuk membangun brand awareness melalui penerapan identitas visual yang dimiliki perusahaan PT. Bio Farma melalui desain grafis pada media sosial instagram. Kata kunci: media sosial, instagram, identitas visual, desain grafis

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

viswadesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Viswa Design adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Desain Program Magister, Program Pascasarjana Institut Seni Indonesia Denpasar. Jurnal ini sebagai wahana untuk mempublikasikan tulisan ilmiah: hasil penelitian, hasil pemikiran (gagasan konseptual), hasil perancangan karya ...