Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Iklan, Harga dan Cita rasa terhadap Volume Penjualan pada Bakpao 9999. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Bakpao 9999 yang jumlahnya tidak menentu. Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Hair dan berjumlah 150 responden. Hasil uji t menunjukkan variabel periklanan memiliki volume penjualan positif dan signifikan di Bakpao 9999 di mana thitung 3.071> Ttabel 1.976, variabel harga memiliki volume penjualan positif dan signifikan di variabel Bakpao 9999 di mana variabel Ttabel 6.623> Ttabel 1.976 dan variabel cita rasa memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan pada Bakpao 9999 dimana thitung sebesar 5,137 > ttabel 1,976. Hasil uji F menunjukkan Fhitung 85,001 > Ftabel 2,67 yang berarti variabel independen Periklanan, Harga, dan Cita Rasa disesuaikan dengan variabel Volume Penjualan. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa sebesar 62,80 % variabel Volume Penjualan didukung oleh variabel Periklanan, Harga, dan Cita Rasa, sedangkan sebesar 37,20% dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain di luar model seperti Promosi, Kualitas Produk dan Merek yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Copyrights © 2023