Service Management Triangle : Jurnal Manajemen Jasa
Vol 5 No 2 (2023): Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa

PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PASIEN

Sujarwinata, Tio Hara (Unknown)
Syaodih, Erliany (Unknown)
Rahim, Agus Hadian (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Nov 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja terhadap kualitas pelayanan dan kepuasan pasien melalui kuisioner di RSUD DR Eko Maulana Ali. Populasi penelitian ini meliputi karyawan RSUD DR Eko Maulana Ali sebanyak 129 orang serta pasien yang berobat di poli rawat jalan RSUD DR Eko Maulana Ali pada bulan september – oktober tahun 2022. Sampel yang digunakan yaitu sebanyak 80 orang karyawan dan pasien dengan jumlah yang sama yaitu sebanyak 80 orang. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei bersifat analitik dengan Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis jalur (path analysis). Dari Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa (1) kepuasan kerja berpengaruh langsung terhadap Kualitas pelayanan RSUD DR Eko Maulana Ali , (2) Kualitas pelayanan berpengaruh langsung terhadap kepuasan pasien RSUD DR Eko Maulana Ali, (3) kepuasan kerja berpengaruh langsung terhadap kepuasan pasien RSUD DR Eko Maulana Ali.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jsj

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa menerima artikel ilmiah dengan ruang lingkup penelitian pada: Manajemen Pemasaran Manajemen Pemasaran Jasa Manajemen Sumber Daya Manusia Manajemen Operasional Dengan artikel yang memiliki sitasi primer dan tidak pernah dipublikasikan secara online ...