Riset ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh harga, keragaman produk, dan kemudahan penggunaan platform terhadap minat belanja di e-commerce Shopee. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif kausal komparatif, yang bertujuan untuk mengidentifikasi perbedaan persepsi yang memengaruhi minat belanja konsumen dalam tiga generasi: generasi X, generasi Y, dan generasi Z. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan jenis purposive sampling, fokus riset ini adalah pada konsumen Shopee di Kota Depok dengan jumlah responden sebanyak 96. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga, keragaman produk, dan kemudahan penggunaan platform memiliki pengaruh baik secara parsial maupun simultan terhadap minat belanja di e-commerce Shopee. Temuan menarik adalah setiap generasi memiliki faktor dominan yang memengaruhi minat belanja mereka. Generasi X cenderung dipengaruhi oleh faktor harga, sementara generasi Y lebih terpengaruh oleh kemudahan penggunaan platform, dan generasi Z cenderung dipengaruhi oleh keragaman produk
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024