PKM ini dilatarbelakangi UMKM Aneka Makanan dan Kue Tradisional Desa Cibatu masih tabu terhadap izin usaha, kemasan UMKM Aneka Makanan dan Kue Tradisional Desa Cibatu masih sangat sederhana, bahkan hanya sebatas di bungkus biasa saja. Selain itu, tidak terdapat media periklanan yang menunjukan lokasi tersebut menjual aneka makanan dan kue tradisional, dan lokasi usaha belum terdaftar di google maps, sehingga konsumen baru sangat kesulitan jika menginginkan langsung datang ke lokasi usaha. Tujuan PKM ini untuk melakukan pendampingan pembuatan NIB dan citra merek UMKM Aneka Makanan Dan Kue Tardisonal Desa Cibatu Purwakarta, supaya UMKM Aneka Makanan Dan Kue Tardisonal bisa dikenal dan mudah diakses oleh masyarakat luas. Metode PKM ini menggunakan sosialisasi dan pendampingan. Hasil PKM dapat disimpulkan bahwa pelaku UMKM Aneka Makanan dan Kue Tradisional Desa Cibatu menyadari pentingnya citra merek melalui spanduk untuk mempromosikan produk, sudah mengerti pentingnya memiliki Nomor Induk Berusaha guna kemajuan usaha, sudah menggunakan media digital Instagram dan Whatsapp sebagai media promosi, tempat UMKM sudah terdaftar di Google Maps guna mempermudah konsumen berkunjung ke lokasi usaha, dan UMKM sudah mengerti dan memiliki label produk sebagai ciri khas dan kepemilikan produk.
Copyrights © 2024