JURNAL PERSPEKTIF ADMINISTRASI DAN BISNIS
Vol. 4 No. 2 (2023)

PENGARUH ATMOSFIR AKADEMIK DAN IKLIM KAMPUS TERHADAP MEMBUAT MAHASISWA BERETIKA DAN BERMORAL PADA JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK

Desvira Zain (Unknown)
Sunarsih (Unknown)
Sulaiman (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Atmosfir Akademik dan Iklim Kampus Terhadap mementuk Mahasiswa Beretika dan Bermoral Pada Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Pontianak.  Dalam penelitian ini yang menjadi sampelnya sebanyak 88 orang yang diambil secara acak, dengan menggunakan analisis regresi. Sumber data yang di peroleh yaitu data primer dan data skunder. Dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis datanya dengan cara uji asumsi, analisis deskriptif dan analisis statistic dengan regersi linier menggunakan bantuan SPSS (Statistik Program Social Sciences) versi 24. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Admosfir Akademik dan Iklim Kampus Berpengaruh Positif Terhadap Mementuk Mahasiswa Beretika dan Bermoral Pada Jurusan Administrasi Bisnis berpengaruh secara positif. Berdasarkan hasil perhitungan didapat nilai Fhitung  1,318 dan nilai Ftabel 0.209 dengan nilai signifikansi 0,191.  Hal ini berarti nilai Fhitung >Ftabel dan sig < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa H1 diterima. Artinya terdapat pengaruh secara bersamaan (simultan) antara variabel Atmosfir Akademik terhadap Mahasiswa yang Beretika dan Bermoral  pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Pontianak.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Perspektif Administrasi dan Bisnis is an open access journal and peer-reviewed that publishes either original article or reviews. This journal focuses on: Marketing, Human Resources, Financial, Management Information System, Entrepreneurship, Operation Management, Consumer Behavior, Service ...