urnal Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol 8, No 2 (2024): Jurnal Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi

Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata Wonosobo melalui Instagram @disparbudwonosobo dalam Mempromosikan Pariwisata

Aditia, Trisna (Unknown)
Urfan, Noveri Faikar (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2024

Abstract

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo adalah institusi pemerintah yang mempunyai tugas dan tanggung jawab memperkenalkan destinasi pariwisata daerah Wonosobo. Salah satu paya yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo menggunakan platform media sosial Instagram dengan akun @disparbudwonosobo. Strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan adalah bauran komunikasi pemasaran menggunakan Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami cara strategi komunikasi Instagram diimplementasikan melalui platform Peneliti menerapkan pendekatan deskriptif kualitatif dalam penelitian ini. Data dikumpulkan melalui wawancara dan pengamatan. Proses analisis data mengadopsi metode analisis data versi Miles dan Huberman yang meliputi reduksi data, analisis data dan verifikasi data. Hasil penelitian menemukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang digunakan melalui Instagram melibatkan unsur-unsur berupa bauran komunikasi pemasaran. Dalam menerapkan strategi komunikasi pemasaran untuk memperoleh data, menentukan promosi, dan publikasi dengan memanfaatkan media sosial Instagram.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

interaksi

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi, diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) bekerjasama dengan Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (APIK PTM) yang terbit dua kali dalam setahun pada bulan Januari dan Juli. Terbit pertama kali pada bulan ...