Di era digital saat ini, sektor bisnis telah bertransformasi secara drastis terutama dalam bidang teknologi. Untuk menghadapi persaingan usaha bisnis ini, PT GITS Indonesia yang bergerak di bidang teknologi menciptakan terobosan baru yaitu konsep teknologi manajemen rantai pasok yang terintegrasi dengan kecerdasan buatan (Supply Chain Management Powered by AI). Selain terobosan baru, teknologi baru ini membutuhkan strategi pemasaran untuk memperkenalkan kepada target audiens. Strategi pemasaran digital menjadi peran penting dalam menyelaraskan tujuan perusahaan. Perusahaan memutuskan membuat Konten Marketing berbentuk video yaitu Explainer Video. Explainer Video telah menjadi alat yang populer untuk menyampaikan pesan kepada target audience dengan cara yang menarik dan mudah dipahami. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perancangan explainer video sebagai video marketing menggunakan metode perancangan yang meliputi discovery, script, storyboard, animation dan delivery. Teknik analisis data pada perancangan ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Explainer Video ini diharapkan dapat menjadi media untuk memperkenalkan dan mempromosikan Supply Chain Management Powered by AI ini.
Copyrights © 2024