Pada era saat ini banyak anak yang memanfaatkan website di kehidupan sehari-hari. Studi ini bertujuan untuk memastikan kefektivitasan penggunaan situs web pembelajaran matematika untuk peserta didik sekolah menengah dalam hal hasil akademik, aktivitas pembelajaran, dan respons peserta didik. Pembelajaran akan di tujukan untuk peserta didik kelas 12. Artikel ini menggunakan metode pre-ekspermental. Berdasarkan kajian dari beberapa sumber, didapatkan hasil bahwa diperlukan adanya sebuah inovasi dalam pembelajaran, yaitu degan memanfaatkan website atau situs web dalam pembelajaran matematika. Dalam artikel ini akan dijelaskan pembelajaran matematika menggunakan website. Hal ini dilakukan untuk memberikan pemikiran kepada guru dalam membuat inovasi pembelajaran agar pembelajaran tidak membosankan. Pembelajaran dengan menggunakan website tidak hanya menampilkan materi, tetapi bisa juga dalam bentuk video. Dalam website juga dapat menampilkan soal tes atau kuis. Dilihat dari hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa, penggunaan pembelajaran berbasis website memberikan dampak positif. Hasil belajar peserta didik setelah menggunakan pembelajaran berbasis website lebih tinggi daripada sebeum diterapkan. Selain hasil belajar, aktivitas belajar dan respon peserta didik juga lebih baik setelah menggunakan pembelajaran berbasis website. Rasa ingin tahu peserta didik inilah yang membuat minta belajar mereka menjadi lebih baik, sehingga hasil belajar, aktivitas, dan respon peserta didik meningkat. Dengan inovasi pembelajaran yang demikian diharapkan dapat terus meningkatkan prestasi peserta ddik dalam pelajaran matematika.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024