MATHEMA: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
Vol 6, No 1 (2024): MATHEMA

Kemampuan Pemahaman Matematis Melalui Inovasi Video Pembelajaran Berbasis Model Problem Based Learning

Rahmananda, Tiara (Unknown)
Haryadi, Rahman (Unknown)
Darma, Yudi (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2024

Abstract

Matematika adalah salah satu mata pelajaran yang dianggap sulit oleh sebagian besar siswa. Untuk meningkatkan pemahaman matematis siswa, penggunaan video pembelajaran dengan model Problem Based Learning (PBL) telah menjadi perhatian dalam bidang pendidikan. Studi ini bertujuan untuk menginvestigasi penggunaan video pembelajaran dengan model Problem Based Learning terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa. Dalam studi ini menggunakan metode penelitian yang dilakukan dengan cara mengumpulkan data pustaka, membaca dan mencatat, serta mengelola bahan penelitian dan dapat memberikan kontribusi penting dalam konteks pendidikan matematika, khususnya dalam pengembangan metode pembelajaran yang inovatif. Penggunaan video pembelajaran dengan model Problem Based Learning dapat menjadi alternatif yang efektif dalam meningkatkan pemahaman matematis siswa. Disarankan agar guru dan pengambil kebijakan pendidikan mempertimbangkan penggunaan video pembelajaran dengan model Problem Based Learning sebagai bagian dari strategi pembelajaran matematika yang lebih interaktif dan menyenangkan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jurnalmathema

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Mathema: Jurnal Pendidikan Matematika (E-ISSN: 2686-5823) is a single peer-reviewed journal published in Indonesia by the Faculty of Arts and Education, Universitas Teknokrat Indonesia. This journal aims to facilitate and promote the dissemination of scholarly information on research and development ...