Jurnal Administrasi Bisnis (J-Adbis)
Vol. 4 No. 1 (2024): Mei 2024

Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keinginan Membeli Konsumen: Studi Kasus PT Sumber Alfaria Trijaya

Romadona, Suci (Unknown)
Winarno, Slamet Heri (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2024

Abstract

Studi ini berfokus pada dua variabel independen: kualitas produk dan persepsi harga, dan satu variabel dependen: minat beli. Tujuan dari studi ini adalah untuk mengevaluasi bagaimana persepsi harga dan kualitas produk mempengaruhi minat beli pelanggan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Observasi, wawancara, pengisian kuesioner, dan pengumpulan dokumen adalah bagian dari proses penelitian; data dikumpulkan melalui pendekatan kuantitatif statistik, terutama dalam analisis data di PT Sumber Alfaria Trijaya. Jumlah seratus orang yang disurvei di seluruh wilayah Jakarta menerima kuesioner yang bertanya tentang bagaimana persepsi harga dan kualitas produk memengaruhi keinginan pembeli. Hasil studi menunjukkan bahwa persepsi harga dan kualitas produk memengaruhi minat beli pelanggan Alfamart, sebuah jaringan minimarket yang menyediakan barang sehari-hari berkualitas tinggi dengan harga terjangkau pada masyarakat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Administrasi Bisnis pertama publikasi tahun 2021 dengan ISSN (Elektronik) No 2776-2807 dari LIPI Indonesia Jurnal Administrasi Bisnis merupakan jurnal yang berisi hasil pemikiran atau penelitian pada bidang Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Produksi, Manajemen ...