Islamic Economic and Business Journal
Vol 6, No 1 (2024): Islamic Economic and Business Journal

PERAN MEDIA DAN KOMUNIKASI DALAM MEMBENTUK PERSEPSI INVESTOR TERHADAP CITRA INVESTASI SYARIAH

Jumarni, Jumarni (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2024

Abstract

Investasi syariah adalah salah satu alternatif investasi paling mutahir dalam memperoleh keuntungan tanpa keluar dari nilai etika dan kepatuhan terhadap hukum islam. Meskipun investasi syariah menawarkan potensi keuntungan yang signifikan, namun persepsi investor dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk informasi yang mereka terima melalui media dan komunikasi. Jika demikian, maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa peran dari media dan komunikasi dalam membentuk persepsi investor terhadap citra dari investasi syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif untuk mendeskripsikan peran dari media dan komunikasi dalam membentuk persepsi investor terhadap citra dari investasi syariah, dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu literatur dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media dan komunikasi memainkan peran penting dalam membentuk persepsi investor terhadap citra investasi syariah. Informasi yang disampaikan melalui media dan komunikasi dapat mempengaruhi minat dan pengetahuan investor terhadap investasi saham. Hal ini menunjukkan bagaimana media dan komunikasi mempengaruhi persepsi investor terhadap investasi syariah membantu merancang strategi yang lebih efektif untuk memperkuat citra investasi syariah secara keseluruhan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ieb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

IEB (Islamic Economic & Business) Journal is a scientific journal published by the Faculty of Islamic Economics and Business IAIN Bone. This journal contains never-before-published articles in the form of research or applied research articles, study articles related to Sharia Economy and ...