Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan dari penggunaan media pembelajaran matematika berbasis android terhadap hasil belajar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan desain Quasi Experimental Design, bentuk Non Equivalent Control Group Design. Intrumen yang digunakan berupa tes hasil belajar siswa, selanjutnya dianalisis menggunakan uji prasyarat berupa uji normalitas, uji kelinearan serta uji hipotesis dengan menggunakan uji t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dari penggunaan media pembelajaran matematika berbasis android terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Amabi Oefeto. Hasil itu terlihat dari hasil uji Independent sample t-test dengan 2,320 dan 2,011 sehingga didapatkan dengan nilai signifikan 0,025 lebih kecil taraf signifikan 5%. Hasil belajar yang diperoleh kelas eksperimen lebih tinggi dari pada kelas kontrol. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dari penggunaan media pembelajaran matematika berbasis android terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Amabi Oefeto
Copyrights © 2023