VCode
Volume 3, Nomor 2, Juni 2024

PERANCANGAN MEDIA PROMOSI KABA12.COM SEBAGAI UPAYA MENGAKTIVASI CITRA PERUSAHAAN

Halim, Kofifah Naaliah (Unknown)
Ananta, Aryoni (Unknown)
Bermana, Ary Leo (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2024

Abstract

 Perancanga ini bertujuan untuk merancang strategi brand aktivasi dalam meningkatkan brand awareness Kaba12.com sebagai media berita online lokal yang ada dikabupaten Agam. Strategi ini guna memaksimalkan aktivitas promosi Kaba12.com sebagai satu-satunya pionir media online lokal khususnya Lubukbasung. Berdasarkan hasil wawancara dengan direktur Kaba12.com yang hasilnya adalah bagaimana meningkatkan awareness kepada masyarakat akan keberadaan media ini. Terbukti berdasarkan hasil kuesioner banyak target sasaran yang belum populernya Kaba12.com sebagai media lokal Kabupaten Agam, hal ini mendukung utnuk dirancangnya brand aktivasi demi meningkatkan brand awareness Kaba12.com. Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan menciptakan rancangan media, visual dan strategi kreatif yang tepat untuk Kaba12.com dalam menyampaikan pesannya kepada target audiens. Metode yang dipakai adalah metode penelitan kualitatif, dan melakukan pengumpulan data dan kajian pustaka dari beberapa sumber. 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

VCoDe

Publisher

Subject

Arts Other

Description

VCoDe: Journal of Visual Communication Design is an academic journal published by Department of Visual Communication Design, Faculty of Fine Arts and Design, Institut Seni Indonesia Padangpanjang twice a year. This journal publishes original articles with focuses on the results of studies in the ...