Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pariwisata dalam meningkatkan minat berwisata yang ada di Aceh Tengah serta hal yang menjadi pendukung dan penghambat dalam berwisata penelitian ini memggunakan metode kwalitatif dengan tujuanuntuk menggambarkan keadaan atau fenomena. Informan terdiri dar iKepala Dinas Pariwisata para pengunjung atau wisatawan pengelola hotel atau penginapan dan tempat-tempat wisata, agen travel dan masyarakat. Data yang di gunkan dalampenelitian ini adalah kombinasi data primer dan data skunder. Teknik pengumpulan data menggunkan observasi, wawancara,dan dokumentasi. Analisa data adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa pihak terkait dalam pengembangan objek wisata telah melakukan strategi komunikasi pariwisata, namun belum optimal. Dalam komunikasi pariwisata untuk mencari minat berwisata dilakukan komunikasi pariwisata melalui periklanan direct marketing, publik relation, personal selling diantara terfokus pada gambar,daya Tarik alam dukungan masyarakat serta media komunikasi lainnya seperti surat kabar, instgram radio, dan Televisi, strategi komunikasi pariwisata yang selalu menonjol seperti daya Tarik alam, budaya, dan kuliner serta keramah tamahannya masyarakat
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024