(Indonesian of Interdisciplinary Journal)
Vol. 3 No. 2 (2023): Maret 2023

EVALUASI PRESTASI BELAJAR KELOMPOK MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK OTOMOTIF

Chotimah, Binti Khusnul (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Mar 2023

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara karakter prestasi belajar kelompok mata pelajaran matematika siswa kelas XI program keahlian teknik otomotif. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas XI Program Keahlian Teknik Otomotif SMK Negeri 7 Pandeglang yang berjumlah 130 siswa, dengan metode Slovin didapatkan sampel penelitian sebanyak 92 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara yang dilakukan untuk mendapatkan informasi, keterangan, bahan-bahan, dan realita yang dapat diyakini berkenaan dengan karakter siswa, prestasi belajar siswa dan bagaimana hubungan karakter siswa terhadap prestasi belajar. Analisis data dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan penyajian data prosentase. Hasil penelitian yang diperoleh adalah Skor variabel karakter siswa yang termasuk dalam kategori baik dengan prosentase 65,21% dan skor variabel prestasi belajar kelompok mata pelajaran produktif siswa sebagian termasuk dalam kategori tinggi dengan prosentase 45%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

desanta

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

DESANTA (Indonesian Interdisciplinary of Journal) adalah Jurnal berkala Ilmiah yang diterbitkan oleh Desanta Publisher. Desanta diterbitkan 2 (dua) kali dalam setahun, yaitu setiap bulan September dan Maret. Desanta terbit berdasarkan SK no. 0005.27453537/JI.3.1/SK.ISSN/2020.09 - 15 September 2020 ...