PRAJA observer: Jurnal Penelitian Administrasi Publik
Vol. 4 No. 05 (2024): ADMINISTRASI PUBLIK

ANALISIS PELAYANAN PRIMA PADA PROGRAM PENGURUSAN SURAT IZIN MENGEMUDI DI SATPAS COLOMBO SURABAYA JAWA TIMUR

Christiaan, Priscila Margaret (Unknown)
Hartono, Supri (Unknown)
Radjikan (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2024

Abstract

Pelayanan publik adalah kegiatan penyediaan jasa untuk masyarakat. Pelayanan ini biasa dilakukan oleh pemerintah atau aparatur negara. Karena menyangkut hidup banyak orang, maka pelayanan publik membutuhkan konsep, design, tata nilai, dan sistem yang berbeda dengan pelayanan yang bersifat pribadi. SATPAS Colombo Surabaya (Satuan Penyelenggara Administrasi SIM) adalah salah satu instansi pemerintah di Jawa Timur terutama kota surabaya yang dibentuk untuk mempercepat dalam memberikan pelayanan kepentingan masyarakat berupa barang. Pembentukan Satpas Colombo Surabaya ini bertujuan untuk mempermudah pelayanan publik kepada masyarakat. Satpas diartikan sebagai instansi pemerintah yang berkepentingan dalam memberikan kepuasan dalam pembuatan surat izin mengemudi. Penelitian ini menggunakan analisis pelayanan prima dalam pengruusan surat izin mengemudi di Satpas Colombo Surabaya. Hasil penelitian ini menyoroti pentingnya pelayanan prima dalam pengurusan surat izin mengemudi di Satpas Colombo Surabaya, terutama dalam mekanisme dan prosedur pelayanan pengurusan surat izin mengemudi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

praja

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

PRAJA Observer: Jurnal Penelitian Administrasi Publik, e- ISSN: 2797-0469 ini diterbitkan oleh Departemen Aksiologi, Community of Research Laboratory Surabaya, Indonesia sebagai media komunikasi dan diseminasi hasil penelitian dan karya ilmiah di bidang Administrasi Publik; Manajemen Publik; ...