Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis dampak kualitas layanan, layanan purna jual, dan harga terhadap kepuasan pembeli di PT. Toyota Hadji Kalla. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah 59 pembeli mobil yang dipilih secara purposive. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda, dengan uji t untuk pengujian parsial dan uji f untuk pengujian simultan hipotesis. Seluruh analisis data dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak SPSS Versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,004 < 0,05, yang menunjukkan bahwa kualitas layanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pembeli di PT. Toyota Hadji Kalla. Variabel layanan purna jual juga menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,004 < 0,05, yang berarti layanan purna jual memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pembeli. Sedangkan variabel harga memiliki nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05, yang menunjukkan bahwa harga memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pembeli di PT. Toyota Hadji Kalla. Secara bersamaan, kualitas layanan, layanan purna jual, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pembeli, yang ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,004 yang lebih kecil dari tingkat alfa 0,05.
Copyrights © 2024