SIMPLEX: Journal of Economic Management
Vol 4 No 2 (2023): November

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CIRENG JONTOR DI KOTA METRO PROVINSI LAMPUNG

Rahmat, Maharwi (Unknown)
Suharto, Suharto (Unknown)
Sigalingging, Marhaban (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

Persaingan yang semakin meningkat di pasar lokal telah mendorong para pengusaha untuk mencari strategi kontemporer yang memungkinkan mereka mencapai kinerja yang luar biasa dan berkelanjutan. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk Cireng Jontor, namun jumlahnya tidak diketahui sehingga pengambilan sampel akan dilakukan dengan metode non random sampling yaitu purposive sampling sebanyak 90 responden. Data akan dianalisis menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel lokasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya, bauran pemasaran yang terdiri atas produk, harga, promosi, dan lokasi memiliki pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

simplex

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Simplex : Jurnal Manajemen includes articles on the results of research and scientific work with the scope of A Economics, Management, Business, and Islamic Economics. Derivatif : Jurnal Manajemen is managed by the Master of Management Study Program, Universitas Muhammadiyah Metro and published by ...