Maraknya penggunaan media sosial Instagram di era ini banyak dimanfaatkan oleh berbagai pihak, termasuk institusi keagamaan seperti GerejaPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh konten instagram @jpcc terhadap minat followers @jpcc dalam menghadiri kegiatan kerohanian di Gereja JPCC dengan Teori Elaboration Likelihood Model. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 sampel penelitian secara online dalam bentuk Google Form. Kemudian analisis data dilakukan menggunakan analisis deskripsi dan analisis inferensial dengan bantuan IBM SPSS Statistic 29. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konten Instagram @jpcc, meliputi kualitas pesan, daya tarik gambar, dan kredibilitas sumber dari berbagai konten-konten yang ada di laman Instagram @jpcc, terbukti berpengaruh secara signifikan, baik secara simultan maupun parsial, terhadap minat followers dalam menghadiri kegiatan kerohanian di gereja JPCC.
Copyrights © 2024