Simpanan Qurban merupakan kegiatan menabung atau simpanan dengan akad wadiah yad dhammanah dan bersifat terencana yang diperuntukkan untuk pembelian hewan qurban. Produk simpanan qurban ini juga merupakan produk yang cukup jarang dimiliki oleh lembaga keuangan syariah lainnya. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana aktivitas strategi pemasaran untuk produk simpanan qurban pada BMT Mandiri Sejahtera Moropelang dan BMT Mandiri Sejahtera Sumberwudi Lamongan. Metode penelitian menggunakan analisis data kualititatif yang menjelaskan dengan secara deskriptif mengenai aktivitas strategi pemasaran Produk Simpanan qurban di BMT Mandiri Sejahtera cabang Moropelang dan Cabang Sumberwudi. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Kedua cabang BMT tersebut sama-sama melakukan aktivitas pemasaran produk simpanan qurban menggunakan strategi bauran pemasaran atau Marketing Mix 7P terdiri atas Product, Price, Place, Promotion, People, Process dan Physical Evidence dalam menarik minat nasabah dalam melakukan penghimpunan dana yang bertujuan untuk beribadah qurban.
Copyrights © 2023