Penelitian ini di latar belakangi dengan adanya model pembelajaran TGT materi sistem pencernaan pada manusia IPA Kelas V MI Nurul Ulum dianalisis berdasarkan fakta yang ada di lapangan. Dalam penelitian ini bertujuan guna mengetahui penganalisisan model pembelajaran TGT materi sistem pencernaan pada manusia melalui sumber yang ada. Jenis penelitian Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kepustakaan. Pendekatan kualitatif merupakan suatu pendekatan yang bermaksud dalam menafsirkan kejadian dimana suatu kejadian tersebut instrumen kunci ialah peneliti dengan pengumpulan suatu data pada latar yang ilmiah. Studi kepustakaan atau library research memanfaatkan sumber perpustakaan guna memperoleh suatu data penelitian. Dalam studi kepustakaan ini lebih tegasnya bahwa kegiatan yang di hasilkan di peroleh dari koleksi perpustakaan tidak diperlukan penelitian secara langsung. Subjek dalam penelitian ini merupakan peserta didik kelas V MI. Nurul Ulum dengan 30 peserta didik yakni 15 peserta didik perempuan serta 15 peserta didik laki-laki. Tempat penelitian atau setiing penelitian dilaksanakan di sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ulum Sidomukti. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kumpulan dari refrensi yang bersumber dari buku, jurnal ataupun yang lainnya. Kesimpulan penelitian ini ialah dengan pembaca bisa mendeskripsikan serta menganalisis model pembelajaran TGT materi sistem pencernaan pada manusia IPA kelas V MI Nurul Ulum.
Copyrights © 2023