Pemasaran budaya dan warisan telah menjadi topik yang semakin penting dalam konteks globalisasi saat ini. Artikel ini mengadopsi pendekatan literature review untuk mengeksplorasi strategi pemasaran yang efektif dalam mempromosikan produk dan pengalaman budaya lokal guna mendukung keberlanjutan budaya dan ekonomi. Melalui analisis literatur yang mendalam, artikel ini membahas konsep pemasaran budaya, pentingnya warisan budaya dalam ekonomi lokal, serta peran pemasaran dalam mempertahankan dan mengembangkan keberlanjutan budaya. Pertama, artikel ini menggali konsep pemasaran budaya yang melibatkan penggunaan elemen budaya dalam strategi pemasaran untuk menciptakan nilai tambah bagi produk dan pengalaman. Kedua, artikel ini menyoroti pentingnya warisan budaya sebagai aset ekonomi yang dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi lokal melalui pariwisata budaya, kerajinan tradisional, dan seni lokal lainnya. Ketiga, artikel ini menjelaskan peran kunci pemasaran dalam membangun kesadaran, apresiasi, dan konsumsi terhadap produk dan pengalaman budaya lokal, serta bagaimana hal tersebut dapat memberikan kontribusi positif terhadap keberlanjutan budaya dan ekonomi
Copyrights © 2024