Research Aims: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kontribusi etika pada Praktek bisnis dalam mendorong keberlanjutan perusahaaan. Design/Methodology/Approach: Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Literature Review. Research Findings: Etika bisnis merupakan perilaku yang mengevaluasi tindakan benar atau salah dan tindakan baik atau buruk agar kebijakan yang diputuskan lebih bijaksana. Penerapan etika bisnis yang terdapat di perusahaan terkait di bidang produksi, hukum, marketing, dan keuangan. Strategi yang dapat dilakukan perusahaan untuk mendorong terciptanya keberlanjutan mengacu pada konsep Triple Bottom Lines (Planet, People profit) antara lain, pengelolaan limbah produksi, desain produk ramah lingkungan, dan penerapan CSR. conclusion: Etika bisnis yang diterapkan perusahaan melalui kebijakan yang dilakukan, selain akan berdampak pada keuntungan yang akan didapat, juga berdampak baik pada lingkungan dan manusia baik karyawan maupun masyarakat sekitar agar perusahaan dapat terus berlanjut baik dimasa kini maupun masa mendatang.
Copyrights © 2023