Jurnal Komunikasi, Masyarakat Dan Keamanan
Vol. 3 No. 1 (2021): Maret 2021

Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Reputasi Perusahaan (Studi Eksplanatif Persepsi Masyarakat RT 10 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung terhadap Kegiatan Bank Sampah Kerabat Pulo Kambing)

Annisa Eka Syafrina (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Mar 2021

Abstract

PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. memanfaatkan Corporate Social Responsibility melalui Program Pembinaan Bank Sampah Kerabat Pulo Kambing sebagai upaya dalam mempertahankan reputasi perusahaannya agar selalu baik dan kuat. Penelitian dengan pendekatan kuantitatif ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana pengaruh kegiatan Corporate Social Responsibility yang dilakukan Badan Usaha Milik Negara terhadap Reputasi Perusahaan; serta seberapa besar pengaruh persepsi masyarakat, yang dalam hal ini adalah komunitas di sekitar perusahaan; terkait efektivitas ekonomi dan sosial program Corporate Social Responsibility tersebut. Survey yang dilakukan kepada 70 orang responden menunjukkan bahwa kegiatan Corporate Social Responsibility yang dilakukan perusahaan memiliki pengaruh positif terhadap reputasi perusahaan, di mana 29% reputasi perusahaan diperoleh melalui efektivitas Corporate Social Responsibility, sedangkan sisanya sebesar 71% dipengaruhi oleh faktor lain.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

KOMASKAM

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Komunikasi, Masyarakat dan Keamanan (KOMASKAM) dimaksudkan sebagai media hasil penelitian, pemikiran dan kajian kritis mengenai berbagai isu tentang ilmu komunikasi yang dapat dimanfaatkan baik secara nasional maupun internasional. Artikel ilmiah dimaksud berupa kajian teori (theoritical ...