KPengabdian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman marketing plan bagi generasi zoomer di era digital 4.0, dengan bertatap muka langsung dan memberikan ceramah dan memberikan pembekalan pengetahuan Subjek pengabdian yakni mereka yang lahir pada kisaran tahun 2017 -2012 yang di kenal dengan zoomer atau Gen Z agar terinspirasi untuk menjadi Pelaku usaha di era digital 4.0. Jumlah peserta sebanyak 25 orang dari beberapa sekolah menengah atas yang ada di Kota Gorontalo, dengan metode yang digunakan adalah ceramah, pemberian pre-test dan post-test, melakukan diskusi, dan juga games yang diberikan oleh pemateri. Hasil yang diperoleh dapat dilihat dari hasil 92% peserta memahami dan bertambah pengetahuannya tentang marketing plan. Sedangkan 8% peserta masih memerlukan penjelasan lebih lanjut tentang marketing plan. Implikasi hasil pengabdian ini bagi pengambil kebijakan adalah dengan memberikan edukasi kepada Gen Z untuk kegiatan positif utamanya dengan memanfaatkan dunia digital untuk dapat menghasilkan kreatifitas dalam mendapatkan penghasilan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024