ISTIKHLAF: Jurnal Ekonomi, Perbankan & Manajemen Syariah
Vol. 5 No. 1 (2023): (Maret 2023)

Strategi Pemasaran Usaha Mikro Kecil Menengah dalam Tinjauan Konsep Pemasaran Syariah di Dusun Lubuk Landai Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas

Mutmainnah (Unknown)
Zaki, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi pemasaran UMKM ditinjau konsep syariah studi pada Kue Mak Beben dan Bakso Bersama, Sate Ayam Mukiah UMKM dusun Lubuk Landai.Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran ang di terapkan pedagang UMKM Lubuk Landai terdapat berbagai macam Strategi yang di gunakannya. Meskipun ada kesamaan strategi pemasarannya antara pedagang UMKM namum mempunyai perbedaan dalam di setiap pemasarannya di masing-masing UMKM diantara seperti pedagang UMKM kue mak Beben Lebih fokus berjualan di Via Whatsapp dan Facebook untuk mendapatkan jangkauan yang luas mendapat konsumen (pelanggan).Namun dari hasil penelitian konsep pemasaran Syariahnya dari tiga pedagang UMKM seperti mana yang sudah di jelaskan di bab VI sudah menerapakan prinsip syarian baik dalam praktik dan pengelolaannya sesuai ajaran Al-quran dan Al- Sunah.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

istikhlaf

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Library & Information Science Social Sciences

Description

STIKHLAF: Jurnal Ekonomi, Perbankan & Manajemen Syariah : is open-access peer-reviewed online journal which provides a forum for the full range of scholarly study of islamic studies. The editors welcome articles and research reports addressing to the current issues such as: Islamic Economics, ...