Journal of Engineering and Information Technology for Community Service
Vol 2, No 3 (2024): Volume 2, Issue 3, January 2024

Pengenalan dan Pelatihan Game Edukasi Menggunakan Quickappninja untuk Siswa SMK PGRI Kedondong

Darwis, Dedi (Unknown)
Rahmanto, Yuri (Unknown)
Sulistiani, Heni (Unknown)
Yasin, Ikbal (Unknown)
Saputra, Very Hendra (Unknown)
Khoirunnisa, Yosi (Unknown)
Sari, Priskila Lovika (Unknown)
Ismail, Izudin (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Apr 2024

Abstract

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini bertujuan untuk memberikan pengenalan dan pelatihan membuat game edukasi kepada siswa SMK PGRI Kedondong jurusan multimedia. Ketrampilan menggunakan teknologi merupakan salah satu luaran wajib bagi siswa SMK jurusan multimedia, untuk dapat menguasai teknologi dalam membuat game tidak cukup hanya di dapat dari pelajaran di dalam kelas, oleh karena itu perlu diberikan kegiatan penunjang lain seperti pelatihan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman siswa dalam membuat game edukasi. Kegiatan PKM ini memberikan pelatihan langsung kepada siswa jurusan multimedia dalam membuat game edukasi. Pembuatan game edukasi menggunakan quickappninja.com. Berdasarkan hasil kuisioner yang diberikan kepada siswa dan hasil kerja siswa dapat disimpulkan bahwa pelatihan dapat meningkatan kemampuan siswa dalam membuat game edukasi, hal tersebut terlihat dari hasil kuisioner tentang pemahaman siswa terkait game edukasi dan hasil kerja siswa yang awalnya tidak mampu membuat game edukasi menjadi siswa yang mampu membuat game edukasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JEIT-CS

Publisher

Subject

Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering Mathematics Social Sciences Other

Description

Journal of Engineering and Information Technology for Community Service (JEIT-CS) is a journal published by the Faculty of Engineering and Computer Science at the Universitas Teknokrat Indonesia. The JEIT-CS Journal accommodates the publication of the results of Community Service activities carried ...