Di era globalisasi yang semakin berkembang saat ini, tren gaya hidup praktis dikaitkan dengan sebagian besar masyarakat. Tidak peduli berapa banyaknya waktu dan energi yang dibutuhkan, itu sangat mempengaruhi salah satu kegiatan rumahan yaitu mencuci. Penggunaan jasa mencuci atau sering dikenal dengan laundry merupakan alternatif yang paling diminati. Omega Laundry memiliki hambatan dalam memutuskan pelanggan yang akan dipilih. Lebih dari itu pemilik usaha sering merasa sulit untuk menentukan pelanggan terbaik karena ada banyak pelanggan yang berharga. Tujuan dari sistem pendukung keputusan ini untuk membantu melakukan penentuan pelanggan terbaik untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan dan wujud kesetiaan pelanggan dalam menggunakan jasa Omega Laundry. Dengan adanya sistem pendukung keputusan penentuan pelanggan terbaik dapat memberikan solusi dari permasalahan penentuan pelanggan terbaik untuk pemilik usaha. Sistem pendukung keputusan ini menggunakan metode SAW (Simple Additive Weighting) untuk membantu dalam melakukan perhitungan yang akurat dan mempersingkat waktu dalam menentukan pelanggan terbaik.
Copyrights © 2024