Jurnal Strategik Manajemen
Vol 9, No 2 (2021)

Pengaruh Harga dan Kelengkapan Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Brebeshop vape store Di Brebes

Rahayu, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Nov 2021

Abstract

ABSTRACTThis research is entitled: The Influence of Price and Product Completeness on Purchasing Decisions at the Brebeshop vape store in BrebesThe problem formulation is as follows:1. Do price and product completeness partially influence consumer purchasing decisions at the Brebeshop vape store?2. Do price and product completeness simultaneously influence consumer purchasingdecisions at the Brebeshop vape store?3. Which variable is more dominant in consumer purchasing decisions at the Brebeshop vape store?Based on the analysis of research data carried out by the author, the following data were obtained:1. Partially, the Price variable (X1) has a value of 0.000 which means it is smaller than0.05 and the calculated t value is 7.551 > t table 1, 98472. This shows that the Pricevariable (X1) has a positive and significant effect on Purchasing Decisions (Y) At theBrebeshop Vape Store in Brebes. Then the Product Completeness variable (X2) has asignificance of 0.725 which is greater than 0.05 and t count is 0.353 < t table 1, 98472. This shows that the Product Completeness variable (X2) has no effect and is not significant on Purchasing Decisions (Y ) at the Brebeshop Vape Store in Brebes2. Simultaneously the variables Price (X1) and Product Completeness (X2) influence the Purchase Decision (Y) at the Brebeshop Vape Store in Brebes. This is aimed at a significant value of 0.000<0.05.3. Price variable (X1) is a variable that has a dominant influence of 0.858 on purchasing decisions (Y) at the Brebeshop Vape Store in BrebesKeywords: Price, Product Completeness, Purchase Decision ABSTRAKPenelitian ini mengambil judul: Pengaruh Harga dan Kelengkapan Produk terhadapKeputusan  Pembelian pada Brebeshop vape store Di BrebesPerumusan masalah adalah  sebagai berikut :1.   Apakah harga dan kelengkapan produk berpengaruh secara parsial terhadapkeputusan pembelian konsumen pada Brebeshop vape store?2.   Apakah harga dan kelengkapan produk berpengaruh secara simultan terhadapkeputusan pembelian konsumen pada Brebeshop vape store?3.   Variabel   manakah   yang  lebih   dominan   terhadap   keputusan   pembelian konsumen pada Brebeshop vape store?Berdasarkan analisis data penelitian yang telah dilakukan penulis, maka diperoleh data sebagai berikut :1.Secara parsial variabel Harga (X1) memiliki nilai  0,000  yang berarti lebih kecil dari 0,05 dan nila t hitung 7,551  > t tabel 1, 98472.  Hal ini menujukan variabel Harga (X1)   berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) Pada Brebeshop  Vape Store di Brebes. Kemudian variabel Kelengkapan Produk (X2) memiliki signifikansi 0,725 yang mana lebih besar dari 0,05 dan t hitung 0, 353 <   t tabel 1, 98472. Hal ini menujukan variabel Kelenkapan Produk (X2) tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) Pada Brebeshop Vape Store di  Brebes2.   Secara simultan variabel Harga (X1)  dan  Kelengkapan Produk (X2) berpengaruhterhadap Keputusan Pembelian (Y) Pada Brebeshop Vape Store di Brebes. Hal tersebut di tujukan dengan nilai signifikan 0, 000< 0, 05.3.   Variabel  Harga  (X1)  adalah  variabel  yang  berpengaruh  dominan sebesar   0, 858 terhadap Keputusan Pembelian (Y) Pada Brebeshop Vape Store di BrebesKata Kunci : Harga, Kelengkapan Produk, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

str

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Strategik Manajemen, berdasarkan Nomor SK ISSN 3030833X/II.7.4/SK.ISSN/12/2023 dengan Nomor ISSN 3030-833X (media online) adalah jurnal peer-review yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM / P3M) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Manggalia pada sejak ...