Journal of Business Management
Vol. 1 No. 3 (2024): April

Pengaruh Customer Experience Terhadap Keputusan Pembelian Kembali: Studi Kasus Pada Warung Ayam Gephuk Sambel Ijo Genteng Banyuwangi

Pratama, Lybel Vega (Unknown)
Fatimah, Feti (Unknown)
Reskiputri, Tatit Diansari (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh customer experience terhadap keputusan pembelian kembali (studi kasus pada Warung Ayam Gephuk Sambel Ijo Genteng Banyuwangi). Sumber data primer yang digunakan dalam penelitian ini adalah jawaban responden melalui item-item kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen Warung Ayam Gephuk Sambel Ijo Genteng Banyuwangi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik purposive sampling. Dalam penelitian ini penulis menggunakan sampel sebanyak 90 responden yang terdiri dari konsumen yang berusia 17 tahun keatas dan konsumen yang pernah melakukan pembelian lebih dari 2 kali di Warung Ayam Gephuk Sambel Ijo. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian regresi berganda menunjukkan bahwa memiliki pengaruh customer experience terhadap keputusan pembelian kembali, serta menunjukkan juga bahwa sense (panca indera), feel (perasaan), think (cara berpikir), act (tindakan), relate (hubungan) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kembali pada Warung Ayam Gephuk Sambel Ijo.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jbm

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Business Management (JoBM) officially registered in the National Research and Innovation Agency, Directorate of Multimedia Repository and Scientific Publishing, ISSN INDONESIAN NATIONAL CENTER with ISSN Number 3025-7689 (online). This journal is published three times a year (April, ...