Lokawati: Jurnal Penelitian Manajemen dan Inovasi Riset
Vol. 2 No. 5 (2024): September : Lokawati : Jurnal Penelitian Manajemen dan Inovasi Riset

Pengaruh Promosi Penjualan, Tampilan Toko Terhadap Pembelian Impulsif Pada Matahari Departement Store Solo Grand Mall

Olivia Stephanie Sarwono Putri (Unknown)
R. Taufiq Nur Muftiyanto (Unknown)
Esti Dwi Rahmawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Aug 2024

Abstract

Dalam menghadapi persaingan bisnis ritel yang semakin ketat, sangat penting untuk mengembangkan strategi yang dapat menarik lebih banyak perhatian pembeli terhadap produk. Penelitian ini bertujuan untuk menilai dampak promosi penjualan dan tampilan toko terhadap pembelian impulsif. Sampel yang digunakan terdiri dari 97 konsumen yang berbelanja di Matahari Departement Store Solo Grand Mall. Variabel yang diteliti mencakup promosi penjualan, tampilan toko, dan pembelian impulsif. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM PLS) serta SmartPLS 4.0. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa promosi penjualan dan tampilan toko memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Lokawati

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Human Resource Management, Financial Management, Marketing Management, Public Sector Management, Operations Management, Supply Chain Management, Corporate Governance, Business Ethics, Management Accounting and Capital Markets and ...