Revenue: Lentera Bisnis Manajemen
Vol. 2 No. 03 (2024): Agustus 2024

Peran Psikologi Komunikasi dalam Meningkatkan Brand Equity dan Loyalitas Pelanggan Melalui Analisis SWOT (Studi Kasus pada PT. Berkah Bermain Bersama)

Aditya, Surya (Unknown)
Bastomi, Mohamad (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini berfokus pada bagaimana psikologi komunikasi berperan dalam meningkatkan nilai merek (brand equity) dan loyalitas pelanggan di PT. Berkah Bermain Bersama. Tujuan utama penelitian ini adalah mengevaluasi efektivitas penggunaan psikologi komunikasi dalam pemasaran produk perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis SWOT, yang memungkinkan pembahasan mendalam mengenai kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman di perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan psikologi komunikasi oleh PT. Berkah Bermain Bersama memberikan manfaat yang signifikan dalam meningkatkan brand equity dan loyalitas pelanggan, serta dalam memahami pasar. Namun, masih ada beberapa tantangan yang perlu diatasi, seperti persaingan yang intens, kurangnya konsistensi dalam strategi, dan perubahan tren pasar yang cepat. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi evaluasi strategi dalam menerapkan psikologi komunikasi pada bisnis, terutama dalam sektor game digital. Dengan demikian, UMKM dan perusahaan sejenis dapat lebih baik menganalisis strategi psikologi komunikasi yang mereka terapkan untuk meningkatkan nilai jual dan loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

lbm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Lentera Bisnis Manajemen, diterbitkan oleh Lentera Ilmu Nusantara. Jurnal Lentera Bisnis Manajemen mewadahi publikasi hasil Penelitian bidang ilmu Bisnis dan Manajemen yang dilaksanakan oleh Dosen-Dosen sebagai bentuk manifestasi Tri Darma Perguruan Tinggi. Jurnal Lentera Bisnis Manajemen ...