Whatsapp Sapa Karawang merupakan sistem informasi untuk menunjang seluruh aktivitas pelayanan pajak dengan menggunakan aplikasi Whatsapp. Sejak pertama kali dikembangkan Whatsapp Sapa Karawang belum diteliti mengenai kepuasan penggunaanya. Untuk mengetahui apakah Whatsapp Sapa Karawang telah dioprasikasi dengan baik atau tidak, maka bisa dilihat pada kepuasaan pengguna. Pada penelitian dilakukan untuk mengetahui apakah kepuasan pengguna berdasarkan persepsi dan pengalaman mereka, pada penelitian pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui kuesioner. dengan menggunakan pada pola End User Computing Statisfaction (EUCS), dengan menganalisa melibatkan analisis faktor. Lalu penyebaran ke wajib pajak sebanyak 75 responden pengguna Whatsapp Sapa Karawang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan wajib pajak pengguna layanan Whatsapp Sapa Karawang bedasarkan hasil analisis faktor yaitu indikator Content berpengaruh besar terhadap kepuasan layanan Whatsapp Sapa Karawang. Dengan nilai 2,343 atau > 1 ditentukan sebagai dasar utama. sebaliknya indiikator Format, dan Ease Of Use mendapatkan nilai < 1 dan tidak dapat menjadi faktor penentu kepuasan pada pengguna.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023