Strategi pemasaran merupakan suatu upaya terstruktur untuk memasarkan suatu produk atau jasa agar lebih dikenal masyarakat luas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Simpay Kimfa. Metode penelitian ini adalah deskripsi kualitatif dengan partisipan sejumlah 5 orang yang terdiri dari manager beserta stafnya dan analisis deskriptif digunakan untuk menganalisis strategi bauran pemasaran dan menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan Simpay Kimfa menggunakan bauran pemasaran 7P yaitu segi produk, harga, tempat, orang, proses, promosi, dan bukti fisik. Selanjutnya Simpay Kimfa secara umum telah menerapkan strategi tersebut, namun untuk memperbaiki dan menyempurnakan ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Perihal promosi, Simpay Kimfa masih belum maksimal, hal ini tercermin dari kepasifan Simpay Kimfa dalam mempromosikan tempat wisatanya.
Copyrights © 2024