IJEB
Vol. 2 No. 1 (2024): JUNE- IJEB

Pengaruh Brand Ambassador Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Di Shopee

Masrupah, Sipa Siti (Unknown)
Nurjamad, Moh Aep (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada karyawan PT Bina Kreativ Berkah. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahi seberapa besar pengaruh brand ambassador dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian di shopee baik secara parsial maupun simultan . Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode asosiatif. Teknik pengambilan sample yaitu dengan menggunakan teknik sensus sebanyak 90 responden yang di peroleh dari karyawan PT Bina Kreativ Berkah. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda, selain itu dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas terhadap instrument penelitian. Berdasarkan hasil penelitian variabel independen (brand ambassador dan kepercayaan konsumen) menunjukan bahwa terdapat pengaruh terhadap variabel dependen (keputusan pembelian) sebesar 55,4 %. Pengaruh variabel brand ambassador terhadap keputusan pembelian sebesar 27,9 % dan pengaruh kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian sebesar 27,5%.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ijeb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Scope Indonesian Journal of Economic and Business: Business and Economics, Accounting, Entrepreneurship, Management, Management Organization, Marketing Strategy, Theory and Applications, Business Finance and Investment, Business Law, Capital Markets, Business Communication, Corporate Finance, ...