Jurnal Ilmiah Manajemen Ekonomi Dan Akuntansi (JIMEA)
Vol. 1 No. 2 (2024): Februari

Menghadapi Tantangan Pasar Baru dalam Bisnis E-commerce di Indonesia

Alya Anissa Putri (Unknown)
Ayu Daisha Husna (Unknown)
Putri Nabilah (Unknown)
Rinandita Wikansari (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jan 2024

Abstract

Berkat kemajuan teknologi komputer, semua kendala seperti jarak dan waktu dalam transaksi dapat dengan mudah diatasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pasar baru dalam industri e-commerce di Indonesia. Dalam penelitian ini, akan dibahas mengenai model bisnis e-commerce di Indonesia, potensi pasar-pasar baru di indonesia yang dapat dijelajahi, serta strategi pemasaran yang dapat diterapkan oleh perusahaan untuk memasuki pasar-pasar tersebut. Studi literatur yang melibatkan analisis jurnal terkait eksplorasi pasar baru dalam bisnis e-commerce di Indonesia digunakan sebagai data untuk penelitian dalam jurnal ini. Pencarian dilakukan melalui berbagai basis data jurnal seperti Google Scholar dengan kata kunci “Eksplorasi Pasar Baru Dalam Bisnis E-commerce di Indonesia,” dan sejenisnya. Artikel-artikel yang relevan juga digunakan untuk rekomendasi yang berkaitan. Dalam e-commerce, mengandalkan teknologi berbasis internet untuk menjalankan transaksi mereka. Tingkat beralih masyarakat ke belanja online untuk kebutuhan sehari-hari meningkat. E-commerce memiliki potensi untuk meningkatkan nilai bisnis perusahaan di seluruh Indonesia. Pola perilaku konsumen di Indonesia telah mengalami perubahan, dan e-commerce memiliki kemungkinan pertumbuhan yang besar ke depannya. Kepercayaan menjadi pendorong bagi pelanggan untuk membeli, menjual, dan melakukan pembayaran online. Tantangan dalam perkembangan e-commerce Indonesia yang penting untuk diatasi adalah menciptakan peraturan e-commerce yang dapat memberikan keamanan dalam pembelian dan penjualan barang dan jasa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jimea

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Ekonomi Dan Akuntansi (JIMEA) Jurnal ini merupakan jurnal ilmiah manajemen ekonomi dan akuntansi yang bersifat peer-review dan terbuka. Jurnal ini terbit 4 kali dalam setahun yaitu pada bulan Februari, Mei, Agustus dan November. Fokus dan ruang lingkupnya meliputi: manajemen, ...