Jurnal Manajemen dan Bisnis Kreatif
Vol 9 No 2 (2024): JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS KREATIF

Analisis Orientasi Pasar Pada Pelaku Bisnis

H.ASEP, H. ASEP JAMALUDIN,SE.,MM (Unknown)
Munziar, Fahri (Unknown)
Hodijah, Cucu (Unknown)
Delis Fathonah, Neneng (Unknown)
Yulianti, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis orientasi pasar pada pelaku bisnis.Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, metode yang digunakan adalah survei kepada pelaku bisnis melalui wawancara dengan 22 informan penelitian yang akan dimintai informasi mengenai orientasi pasar. Berdasarkan 22 informan mengenai orientasi pasar rata-rata berfokus pada pelanggan dan produk, dimana kedua itu nantinya salung keterkaitian jika berfokus pada pelanggan artinya memperhatikan kebutuhan dan harapan pelanggan misalnya bisa berupa pelayanan yang diberikannya. Selain itu jika berfokus pada produk yang itu inovasi yang dilakukannya dalam mengikuti trend masa kini. Bisnis yang baik dimana pebisnis harus mengetahui pasar dan kebutuhan pasar, dimana bussines is the bussines. Penelitian ini diharapkan kedepannya dapat mampu memberikan informasi mengenai strategi pemasaran yang tepat dalam meraih pangsa pasar yang optimal melalui orientasi pasar yang digunakannya, sebagai bahan pertimbangan pelaku bisnis dalam melangkah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen dan Bisnis Kreatif Dikelola oleh program studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Buana Perjuangan Karawang. Ruang lingkup jurnal adalah manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, manajemen operasi dan bisnis ...