ALPHATEACH (JURNAL PROFESI KEPENDIDIKAN DAN KEGURUAN)
Vol 4 No 1 (2024): ALPHATEACH (JURNAL PROFESI KEPENDIDIKAN DAN KEGURUAN)

Upaya Guru Pendidikan Agama Islam dalam Peningkatan Kepercayaan Diri Belajar Siswa kelas 7 A di SMP Alfa Ali Masykur Wonosobo

Nurjanah, Nurjanah (Unknown)
Sakir, Moh (Unknown)
Imron, Ali (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: l) Untuk mengetahui bagaimana guru mengonsep Pendidikan Agama Islam dan meningkatkan rasa percaya diri siswa; 2) Untuk mengetahui bagaimana upaya guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan rasa percaya diri siswa kelas 7 A di SMP Alfa Ali Masykur Wonosobo; 3) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat upaya peningkatan rasa percaya diri siswa kelas 7 A SMP Alfa Ali Masykur Wonosobo. Upaya guru Pendidikan Agama Islam untuk meningkatkan rasa percaya diri siswa dalam belajar dapat dilakukan dengan cara memberikan dorongan kepada siswa, mengapresiasi hasil yang telah dicapai siswa, melakukan pendekatan dengan memperkuat komunikasi dengan siswa yang kurang percaya diri, dan menyebutkan hasil. dari setiap siswa untuk menumbuhkan rasa semangat bersaing. Sedangkan faktor penghambat peningkatan rasa percaya diri adalah bagi mereka yang bersekolah bukan karena keinginan sendiri melainkan paksaan dari orang tua

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

alphateach

Publisher

Subject

Religion Social Sciences Other

Description

Jurnal ALPHATEACH menerbitkan artikel atau karya ilmiah hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dalam bidang Pendidikan ...