Jurnal Teknologi Pendidikan
Vol. 3 No. 1: Juni 2024

Pengembangan Model Pembelajaran Fliffed Classroom Berbasis Teknologi Disekolah Menengah Atas

Rahmah, Shabrina (Unknown)
Farhan Hadi, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Model pembelajaran yang disebut flipped learning menggabungkan pembelajaran online memiliki tujuan yang sama dengan pembelajaran tatap muka menyediakan bahan pelajaran, instruksi, dan tugas-tugas yang dapat dilakukan di kelas langsung. Pembelajaran langsung melibatkan diskusi tentang tugas, studi kasus, dan penyelesaian masalah, yang pada gilirannya memfasilitasi partisipasi siswa dan memberikan pengalaman belajar yang luas yang dikenal sebagai SCL adalah pembelajaran di pusat siswa. Karena siswa dapat mengakses pelajaran melalui fasilitas internet kapan saja dan di mana saja, model pembelajaran seperti ini akan menjadi lebih efektif. Pendidikan pada dasarnya tetap berbicara satu sama lain, tetapi Siswa dan pendidik berada di lokasi yang berbeda. Pembelajaran flipped berbeda dengan pembelajaran blended, yang menggabungkan pembelajaran tatap muka dan online. Blended learning dapat melibatkan pembelajaran tatap muka setiap hari, termasuk beberapa bagian pembelajaran e-learning, atau sebagian besar pembelajaran e-learning dilakukan setelah tatap muka.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

TP

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Teknologi Pendidikan adalah jurnal yang ditebitkan PT. Bangun Harapan Bangsa untuk memuat dan menyebarluaskan hasil penelitian lapangan atau studi literatur dengan ruang lingkup teknologi pendidikan dengan kajian pengembangan kurikulum terutama disain, pengembangan, pemanfaatan berbagai ...